Rabu, 22 November 2017 – 16:00 WIB

114 Kursi Rotan untuk Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby

Jumat, 03 November 2017 – 05:45 WIB
114 Kursi Rotan untuk Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby - JPNN.COM

jpnn.com - Pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution, akan dilangsungkan 8 November 2017.

Berbagai persiapan pun dilakukan kepolisian hingga para relawan. Tak ketinggalan, perajin rotan ikut sibuk lantaran dapat pesanan kursi untuk tamu pernikahan. Berikut laporan tim Jawa Pos Radar Solo.
------------
Sardjito, perajin rotan asal Desa Trangsan, Sukoharjo, adalah salah seorang pelaku UKM yang memperoleh berkah pernikahan putri presiden.

Dia mendapat pesanan menganyam kursi tamu VIP dan untuk ijab. Totalnya 114 kursi. Perinciannya, 102 kursi berwarna medium jati cokelat untuk tamu VIP dan 12 kursi berkelir emas untuk keperluan ijab.

Dia mendapat pesanan tersebut sebulan lalu. ”Kita hanya menganyam dan finishing, kursinya sudah disiapkan perajin lain,” tuturnya kemarin (2/11).

Kursi yang digarap, lanjut dia, berdesain Eropa dengan sedikit perubahan model. Pihaknya mengaku baru kali ini mendapatkan pesanan untuk pernikahan keluarga presiden.

Namun, soal aktivitas menganyam, para perajin rotan Trangsan sudah lama berhubungan dengan Jokowi.

Sebelum menjadi presiden, Jokowi sering menyurvei lokasi di Trangsan. Kala itu Jokowi masih menjadi pengusaha mebel. Namun, sejak menjabat wali kota Solo, Jokowi tak lagi mengurus bisnis mebel.

Menurut Sardjito, pemesanan kursi dilakukan rekan Gibran Rakabuming Raka, putra presiden. Terakhir Gibran datang ke tempat produksinya Senin lalu (30/10).

SHARES
loading...
loading...
Komentar