11.530 Pengaduan Pelamar CPNS Berkutat Masalah NIK

11.530 Pengaduan Pelamar CPNS Berkutat Masalah NIK
11.530 Pengaduan Pelamar CPNS Berkutat Masalah NIK. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hingga Rabu (3/9), pelamar CPNS yang sudah berhasil mendaftar di portal nasional: panselnas.menpan.go.id sebanyak 686.271 orang. Jumlah 686.271 itu tersebar di 136 instansi pusat dan daerah.

Selain itu Panselnas juga telah menerima banyak pengaduan terkait proses pendaftaran CPNS online. Pengaduan tidak hanya disampaikan lewat email, tapi juga telepon, dan datang langsung ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan, Panselnas sudah menerima 11.530 pengaduan masyarakat. Dari jumlah tersebut, baru 970 pengaduan yang ditindaklanjuti.

"11.530 pengaduan itu khusus masalah nomor induk kependudukan (NIK) saja. Masih banyak pengaduan lainnya dan masih diidentifikasi Panselnas. Namun Panselnas saat ini lebih memfokuskan pada NIK karena kasusnya lebih banyak," tutur Herman.

Diapun meminta masyarakat untuk bersabar jika Panselnas belum merespon pengaduan. Setiap pengaduan akan ditindaklanjuti karena prinsipnya jangan sampai masyarakat dirugikan. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Hingga Rabu (3/9), pelamar CPNS yang sudah berhasil mendaftar di portal nasional: panselnas.menpan.go.id sebanyak 686.271 orang. Jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News