12 Bakal Calon Anggota DPD RI Sudah Mendaftar ke KPU NTB, Siapa Saja?

12 Bakal Calon Anggota DPD RI Sudah Mendaftar ke KPU NTB, Siapa Saja?
Anggota KPU NTB Zuriati didampingi Agus Hilman, Syamsuddin, dan Sekretaris KPU NTB Agus Suhlan saat menerima pendaftaran bakal calon DPD RI di Mataram, Rabu (28/12/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 12 bakal calon anggota DPD RI sudah mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan kepada KPU NTB pada Rabu (28/12) atau H-1 penutupan pendaftaran,  Kamis (29/12).

Ketua KPU NTB Suhardi Soud mengatakan sejak pendaftaran dibuka 16 Desember lalu, udah 12 orang bakal calon DPD RI menyerahkan persyaratan.

"Hari ini sudah ada lima orang yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU NTB. Sampai dengan saat ini sudah ada 12 orang bakal calon DPD RI," ujar Suhardi di Mataram, kemarin.

Dia menyebut 12 pendaftar itu merupakan bagian dari 30 bakal calon DPD RI yang meminta akses masuk sistem informasi pencalonan (Silon) di KPU NTB.

Nama-nama bakal calon yang telah menyerahkan syarat Ialah Evi Apita Maya, Sukisman Azmy, Muhir, Lalu Suhaimi Izmy, Ibnu Halil.

Kemudian, Mirah Mihdadan Fahmid, Maureen Grace Wenas, Sabolah Al Kalamby, Musa shofiandy, Muhaimin Yahya Mutawalli dan TGH LGM Ali Wirasakti Amir Murni.

Anggota KPU NTB Bidang Teknis dan Penyelenggaraan Zuriati menyebut pendaftaran bakal ditutup 29 Desember 2022 pukul 23.00 WITA.

Bakal calon DPD RI harus menyerahkan syarat dukungan KTP minimal 2.000 warga yang tersebar di 50 persen kabupaten kota di NTB.

Sudah 12 dari 30 bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan ke KPU NTB untuk Pemilu 2024. Berikut daftar namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News