12 BUMN Lakukan Sinergi

12 BUMN Lakukan Sinergi
12 BUMN Lakukan Sinergi
JAKARTA - Sebanyak 12 badan usaha milik negara menjalin kerja sama untuk mensinergikan kapasitas masing-masing perusahaan dalam hal pengelolaan aset. Jalinan ini dinilai efektif mengoptimalkan potensi perusahaan milik negara itu.

Ke-12 perusahaan itu meneken nota kesepahaman di Kementerian BUMN, Jumat (8/7). "Sinergi ini dilakukan untuk efisiensi, sehingga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi sinergi ini menggunakan asas saling memanfaatkan dalam penggunaan aset," kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar.

Diantara perusahaan pelat merah itu adalah Jamsostek, Pertamina, Wijaya Karya, Waskita Karya, Amarta Karya, Kawasan Berikat Nusantara, Surveyor Indonesia, Pelabuhan Indonesia III, Adhi Karya, Bina Karya, HUtama Karya, dan Inhutani III.

Pertamina menggandeng Pelindo III dalam penyediaan dan pengoperasian Kapal Tunda di Tanjung Wangi. Sedangkan, kerjasama Pertamina dengan Adhi Karya dalam meningkatkan nilai tambah lahan di Jalan Daan Mogot km 16 Jakarta Barat, dan dengan Wijaya Karya dilakukan untuk pengembangan lahan di Jalan Pasar Minggu km 15 Jaksel.

JAKARTA - Sebanyak 12 badan usaha milik negara menjalin kerja sama untuk mensinergikan kapasitas masing-masing perusahaan dalam hal pengelolaan aset.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News