12 Bupati Teken Kerjasama

12 Bupati Teken Kerjasama
12 Bupati Teken Kerjasama
JAKARTA – Sebanyak 12 bupati menandatangani kerjasama pembangunan antardaerah di gedung Depdagri, Jakarta Pusat, Rabu (10/3). Ke-12 bupati itu adalah bupati Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya (Kalimantan Tengah), bupati Tabalong, Balangan, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Utara (Kalimantan Selatan), Paser, Kutai Barat, dan Penajam Paser Utara (Kalimantan Timur).

Acara penandatanganan kesepakatan kerjasama disaksikan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, Plt Dirjen Pemerinthan Umum Kemendagri Sutrisno, Deputi Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah Bappenas, Max H Pohan, dan pejabat tinggi  dari ketiga provinsi tersebut.

Dalam nota kesepakatan disebutkan, ruang lingkup kerjasama meliputi sejumlah bidang, antara lain kependudukan, tenaga kerja dan transmigrasi, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, batas antar daerah, ketentraman dan ketertiban umum, tata ruang, dan beberapa bidang lain termasuk bidang pemuda dan olah raga.

Kesepakatan kerjasama berlaku untuk jangka waktu satu tahun anggaran. Untuk pelaksanaan kerjasama antardaerah ini dimulai pada tahun anggaran 2011. Anggaran pelaksanaan kerjasama diambilkan dari APBD masing-masing daerah.

JAKARTA – Sebanyak 12 bupati menandatangani kerjasama pembangunan antardaerah di gedung Depdagri, Jakarta Pusat, Rabu (10/3). Ke-12 bupati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News