12 Daerah Sabet 'Askes Award'

Dianggap Peduli Derajat Kesehatan Masyarakat

12 Daerah Sabet 'Askes Award'
12 Daerah Sabet 'Askes Award'
JAKARTA - Empat provinsi masing-masing Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Jambi dan Nusa Tenggara Timur menerima penghargaan ‘Askes Award’ dari PT Askes (Persero). Penghargaan diserahkan oleh Menko Kesra HR Agung Laksono kepada masing kepala daerah di hotel Gran Melia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

Dalam kesempatan sama, 8 kabupaten juga menggondol Askes Award yakni masing Kota Padang Panjang (Sumatera Barat), Kabupaten Blitung Timur (Bangka Belitung), Kabupaten Way Kanan (Provinsi Lampung), Kabupaten Berau (Kalimantan Timur), Kabupaten Bone Bolango (Gorontalo), Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Buol (Sulawesi Tengah), serta Kabupaten Flores di Nusa Tenggara Timur.

Direktur Utama PT Askes (Persero), I Gede Subawa dalam sambutannya pada penyerahan Askes Award menjelaskan bahwa penghargaan untuk empat provinsi tersebut diberikan karena seluruh kabupaten/kotanya di wilayah provinsi masing-masing telah menjalin kerjasama dengan PT Askes (Persero) sebagai mitra kerja dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Umum (PJKMU). "Empat provinsi tersebut merupakan cikal-bakal terwujudnya Jaminan Kesehatan Nasional yang mencakup seluruh penduduk di Indonesia sebagai salah satu alat untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik," kata I Gede Subawa.

Sementara 8 kabupaten/kota penerima penghargaan Askes Award, dinilai telah memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduknya sehingga mencapai universal coverage melalui APBD masing-masing.

JAKARTA - Empat provinsi masing-masing Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Jambi dan Nusa Tenggara Timur menerima penghargaan ‘Askes Award’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News