12 Nakes Positif Covid-19, Empat Puskesmas di Lamtim Ditutup

12 Nakes Positif Covid-19, Empat Puskesmas di Lamtim Ditutup
Tetap disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sebanyak empat puskesmas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, ditutup setelah sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di sana positif covid-19 pada Jumat (15/1).

Pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut untuk sementara dihentikan. Masing-masing, Puskesmas Sekampung, Wayjepara, Pugungrajarjo Kecamatan Sekampungudik dan Puskesmas Matarambaru.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, kebijakan itu diambil ada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di 4 Puskesmas tersebut terkonfirmasi covid-19.

Dilanjutkan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 12 orang. Rinciannya, masing-masing 2 di kecamatan Sekampung, Batanghari, Mataram Baru dan Sukadana.

Kemudian, masing-masing 1 Pugung Raharjo, Way Jepara, Raman Utara dan Sukadana. Menurutnya, penutupan Puskesmas itu selama 3 sampai 7 hari.

“Untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke pelayanan kesehatan terdekat,” jelas dr.Nanang.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya Dinas Kesehatan juga sempat menutup pelayanan di Puskesmas Batanghari, Raman Utara dan Sukadana.

Sementara, untuk Puskesmas Pugungraharjo dan Sekampung ini merupakan untuk ke dua kalinya ditutup.

Sebanyak empat puskesmas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, ditutup setelah sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di sana positif covid-19 pada Jumat (15/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News