12 Voter Absen, Kongres PSSI Tetap Dilanjutkan

12 Voter Absen, Kongres PSSI Tetap Dilanjutkan
Suasana arena kongres PSSI di ICE BSD pada Sabtu (13/1). Tampak wakil KONI yurun dari panggung karena rangkaian acara yang salah. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Tak semua pemilik suara atau voter PSSI yang hadir dalam agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (13/1) siang. Dari 105 pemilik suara, hanya 93 yang datang.

"Meski tidak semua voter hadir, ada 93 yang datang, jumlah ini tetap memenuhi kuorum," kata Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI.

Dalam daftar absensi Kongres, mereka yang hadir rinciannya adalah 18 voter dari ISL, 14 voter dari Divisi Utama, sebanyak 11 voter dari Divisi I, dan 18 voter dari Liga Nusantara.

Selain itu, hanya 31 Asosiasi Provinsi (Asprov) yang hadir dan satu asosiasi lembaga yang datang, yakni Asosiasi futsal (FFI). Untuk mencapai Kuorum, hanya dibutuhkan 2/3 dari voter alias 70 voter saja untuk memenuhi kuorum.

Acuan nama-nama voter ini memang masih menggunakan penamaan ISL bukan Liga 1 dan Divisi Utama bukan Liga 2 karena ini merupakan voter yang disahkan dalam KLB PSSI pada 2015 lalu.

Untuk Kongres berikutnya pada 2019 mendatang, PSSI memastikan jumlah voter bertambah dari yang awalnya hanya 105, menjadi 106 voter. Artinya, ada penambahan satu voter. (dkk/jpnn)


Tak semua pemilik suara atau voter PSSI yang hadir dalam agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (13/1) siang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News