120 Kelompok Relawan Jokowi Sepakat Dukung PSI dan Gibran

120 Kelompok Relawan Jokowi Sepakat Dukung PSI dan Gibran
Ratusan Organisasi sukarelawan Jokowi memberikan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan cawapres Gibran Rakabuming Raka di Sentul, Bogor, Minggu (21/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Organisasi sukarelawan Jokowi memberikan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Para sukarelawan yang menyatakan tegak lurus pada Jokowi itu juga memberikan dukungan kepada cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Dalam deklarasi dukungan ini nampak hadir Ketua Umum Projo Budi Arie, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, Dewan Penasihat Pertiwi Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani dan ribuan sukarelawan pendukung Jokowi.

Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina memimpin pembacaan deklarasi tersebut dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1).

“Kami relawan Jokowi dengan ini secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI dan memenangkan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden sekali putaran bersama Prabowo Subianto di Pemilihan Umum 2024,” kata dia.

“Menang pasti menang. Relawan Jokowi tidak akan mati. Indonesia emas harus lepas landas,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan dukungan dari 120 kelompok sukarelawan Jokowi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan peta politik Indonesia telah sedikit berubah.

Partai politik bukan satu-satunya institusi yang berperan penting, ada juga sukarelawan.

Dengan adanya dukungan sukarelawan Jokowi, Kaesang menyakini, PSI akan dapat lolos ke DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News