123 Ribu Tesla Model S Seluruh Dunia Kena Recall karena Baut

123 Ribu Tesla Model S Seluruh Dunia Kena Recall karena Baut
Ilustrasi Tesla Model S lansiran 2016 yang kena kampanye recall (Foto: Tesla)

jpnn.com - Pembuat mobil listrik Amerika Serikat, Tesla baru saja mengumumkan kampanye recall (perbaikan kembali) secara global sebanyak 123,000 unit Tesla Model S di seluruh dunia.

Tesla Model S yang diindikasi bermasalah pada baut power steering dan berpotensi rusak ini menjangkiti model produksi sebelum April 2016.

Dalam laporannya, Tesla Model S terjadi permasalahan pada baut yang kemungkinan berkarat dan gagal pemasangan saat produksi. Dalam kasus yang ekstrem sistem power steering bisa hilang sepenuhnya.

“Jika baut gagal mengikat, pengemudi masih bisa mengemudikan mobil, tetapi itu akan lebih berat karena kehilangan tenaga bantuan. Hal ini membuat mobil lebih sulit dikendarai pada kecepatan rendah dan untuk parkir paralel, tetapi tidak saat kecepatan tinggi," ungkap salah satu pihak Tesla.

Tesla menyatakan pemilik Model S masih bisa mengendarai mobil sambil menunggu kontak dari Tesla dan komponen yang akan diganti.

Penggantian baut power steering sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Tesla juga menyatakan, Model 3 dan Model X tidak terpengaruh dari kampanye ini. (mg8/jpnn)


Tesla baru saja mengumumkan kampanye recall (perbaikan kembali) secara global sebanyak 123,000 unit Tesla Model S di seluruh dunia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News