SUV Listrik China Saingi Tesla Model 3, Jarak Tempuh 500 Km

SUV Listrik China Saingi Tesla Model 3, Jarak Tempuh 500 Km
Ilustrasi SUV Listrik China SF5 (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, CALIFORNIA - Perusahaan otomotif asal Tiongkok SF Motors telah mengembangkan sebuah konsep SUV kompak bertenaga listrik yang mereka sebut SF5, menariknya SF5 bisa menempuh jarak hingga 500 km dalam satu kali cas.

Capaian jarak tempuh SF5 tersebut tentu menyaingi buatan Elon Musk pada Tesla Model 3 dengan kemampuan berjalan dalam satu kali cas hingga 537 km.

Menurut Chief executive Officer SF Motors John Zhang mengatakan, Misi SF Motors adalah membuat kendaraan listrik pada tingkat yang lebih tinggi.

Selain menciptakan SUV listrik dengan jarak tempuh lebih panjang, SF5 juga disematkan fitur menarik yang mampu mengontrol pengemudi jika dalam pengaruh alkohol.

Jadi, jika pengemudi ditemukan dalam pengaruh alkohol, maka sistem akan mengehntikan sistem operasi kendaraan.

"Kami berharap, fitur pintar tersebut membantu meminimalisir kecelakaan yang sebagian besar disebabkan oleh pengemudi mabuk. Jadi kami pikir ini sesuai untuk semua kendaraan," tambah John.

SF5 sendiri sudah disematkan sistem semi-otonom yang sanggup berlari dari titik diam hingga 100 kpj hanya dalam dalam 3 detik.

SUV listrik China ini hasil dari pengembangan para insinyur SF Motors di pusat penelitian dan pengembangan Santa Clara, California bekerjasama dengan Universitas Michigan.

SF Motors mengembangkan konsep SUV listrik, SF5 yang bisa menempuh jarak hingga 500 km dalam satu kali cas menyaingi rekor Tesla Model 3 berjarak 537 km.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News