128 Tahun BRI, Hadir untuk Mendorong Inklusi Keuangan sampai Pelosok Negeri

128 Tahun BRI, Hadir untuk Mendorong Inklusi Keuangan sampai Pelosok Negeri
BRI mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui berbagai macam cara, salah satunya adalah Agen BRILink. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selama 128 tahun terus berkomitmen menjadi motor perekonomian melalui perluasan inklusi keuangan. 

Hal tersebut telah terlihat dari peran BRI mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan memperluas jangkauan dan melakukan pemberdayaan terutama di segmen usaha mikro serta ultramikro.

BRI yang memiliki core bisnis UMKM serta lebih spesifik memiliki portofolio kredit mikro mencapai lebih dari 40 persen akan terus fokus melayani masyarakat untuk mendukung inklusi keuangan negeri. 

Di sisi lain, dalam memperkuat pemberdayaan bisnis mikro, BRI terus berkomitmen secara komprehensif memastikan keberlanjutan perusahaan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan alokasi kredit yang dilakukan BRI telah memberikan dampak nyata terhadap masyarakat Indonesia. 

Sesuai dengan business model-nya, BRI telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. 

“Berdasarkan riset internal, BRI telah berkontribusi sebesar sekitar 70 persen dari 85,1 persen pencapaian indeks inklusi keuangan Indonesia yang di survei pada 2022,” jelas Sunarso.

Sunarso menjelaskan dalam penyaluran kredit terhadap pelaku UMKM pihaknya pun mengedepankan peningkatan kapabilitas pemberdayaan. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selama 128 tahun terus berkomitmen menjadi motor perekonomian melalui perluasan inklusi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News