13 Desa Krisis Air Bersih

13 Desa Krisis Air Bersih
13 Desa Krisis Air Bersih
SEMIDANG GUMAY - 13 Desa di Kecamatan Semidang Gumay mulai mengalami krisis air bersih. Itu lantaran kemarau panjang yang terjadi di Kaur dan sekitarnya. Sehingga sangat berdampak pada kebutuhan air bersih untuk dikonsusmsi.

Desa-desa yang mengalami krisis air bersih adalah Desa Cahaya Batin, Mentiring I, Mentiring II, Suka Merindu, Padang Panjang, Awat Mata, Nusuk, Tanjung Harapan, Lubuk Gung, Gunung Tiga I, Gunung Tiga II, Karang Dapo dan Bunga Melur.

Bahkan untuk mendapatkan air bersih, warga terpaksa harus mengantre berjam-jam di sumber mata air di beberapa desa. Namun air tersebut hanya dipergunakan untuk masak dan minum. Untuk keperluan mandi dan mencuci, warga terpaksa berjalan ke sungai.

"Air sumur sudah banyak yang kering, bahkan sudah berlangsung sebelum puasa lalu. Kami di sini sangat kekurangan air bersih. Sedangkan untuk PDAM belum juga masuk ke desa kami," warga Cahaya Batin, Yanto.

SEMIDANG GUMAY - 13 Desa di Kecamatan Semidang Gumay mulai mengalami krisis air bersih. Itu lantaran kemarau panjang yang terjadi di Kaur dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News