13 Hari Jelang Natal, Pelni Angkut 270.068 Penumpang

13 Hari Jelang Natal, Pelni Angkut 270.068 Penumpang
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengoperasikan seluruh armadanya pada angkutan Nataru. Foto dok Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mencatat pertumbuhan pengguna jasa pada angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Menjelang Natal sepanjang 11-24 Desember 2019, pelanggan Pelni mencapai 270.068, naik (0,6%) dibanding 2018 sebanyak 268.362 pelanggan. 

Pelni telah mengantisipasi arus balik dan akan terus siaga hingga angkutan Nataru selesai pada 8 Januari 2020 mendatang.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, selesai melayani pelanggan yang merayakan Natal 2019  di kampung halaman dengan aman dan lancar. 

"Kami telah mempersiapkan untuk pelayanan arus balik. Kami sudah mengantisipasi angkutan arus balik. Untuk mensupport kelancaran pelaksanaan Nataru, direksi dan komisaris juga turun ke lapangan dengan melakukan monitoring ke cabang padat penumpang,” tutur Yahya.

Keberhasilan angkutan Nataru, lanjut Yahya didukung berbagai hal, salah satunya penerapan aplikasi pemesanan tiket kapal Pelni yang kini sudah semakin membaik.

Perseroan mengimplementasikan penjualan tiket via internet melalui aplikasi PELNI Mobile berhasil mengalihkan sebagian pelanggan, yang semula membeli tiket dengan datang ke loket atau agen dirubah dengan cara lebih praktis, yakni membeli tiket yang dapat diakses melalui HP dan melakukan pembayaran melalui perbankan ataupun Alfamart dan Indomaret.

Dengan cara tersebut, pelanggan sudah bisa memperoleh tiket.

Volume pemesanan atau penjualan tiket melalui aplikasi PELNI Mobile cukup menggembirakan, kemungkinan akan ada kenaikan lagi hingga akhir 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News