13 Jemaah Haji Asal Bengkulu Meninggal di Arab Saudi

13 Jemaah Haji Asal Bengkulu Meninggal di Arab Saudi
Jemaah haji saat tiba di asrama haji Kota Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, KOTA BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut kedatangan 391 haji kloter pertama yang tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu setelah melaksanakan ibadah haji pada awal Juni 2023.

Untuk kloter pertama Bengkulu berasal dari tiga wilayah, yaitu Kabupaten Lebong, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut jemaah haji kloter pertama untuk Bengkulu dan kloter tujuh embarkasi padang. Kami bersyukur seluruh jemaah haji dalam kondisi sehat meskipun ada beberapa jemaah haji asal Bengkulu yang meninggal dunia di Arab Saudi saat menjalani ibadah haji," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Asrama Haji Kota Bengkulu, Minggu.

Pada kepulangan jemaah haji kloter pertama berbeda dengan jumlah keberangkatan, sebab pada keberangkatan sebanyak 393 orang.

Sebab, terdapat 13 orang haji meninggal dunia saat menjalani proses ibadah haji di Arab Saudi yang berasal dari sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dia menyebutkan untuk total haji yang tiba di Provinsi Bengkulu terdiri dari 173 orang laki-laki dan 218 orang perempuan dengan jumlah jemaah yang mengalami rentan sakit atau risti sebanyak 298 orang.

Kemudian untuk jemaah haji yang menggunakan alat bantu sebanyak 11 orang yang menggunakan kursi roda.

"Dengan kepulauan jemaah haji ke Bengkulu dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat dalam membantu pemerintah menjalankan tugas-tugas daerah," ujar Hamka.

Pemprov Bengkulu menyambut kedatangan 391 jemaah haji kloter pertama yang tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News