14 April Pengumuman Pascasanggah PPPK Guru 2022, Semoga Tidak Molor Lagi

14 April Pengumuman Pascasanggah PPPK Guru 2022, Semoga Tidak Molor Lagi
Pengurus Forum PPPK Kabupaten Bogor. Foto dok. F-PPPK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan jadwal terbaru seleksi PPPK guru 2022. Sesuai jadwal, pengumuman pascasanggah PPPK guru 2022 dilaksanakan pada 14 April.

Hal ini disambut gembira oleh guru honorer yang tergabung dalam Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (F-PPPK) Kabupaten Bogor.

"Alhamdulilah jadwal baru pengumuman pascasanggah sudah terbit, yang mana hasilnya sesuai harapan, yaitu hanya 2-3 hari. Jadi, mundurnya tidak terlalu lama," kata Sekjen F-PPPK Bogor Deni Sukmajaya kepada JPNN.com, Selasa (11/4).

Dia berharap ini adalah jadwal penyesuaian yang terakhir. Tidak ada lagi penyesuaian jadwal. 

Walaupun jadwal penyesuaian sudah muncul, Deni dan kawan-kawannya belum akan melakukan Medical Check Up (MCU). MCU dilakukan bila hasil pascasanggah PPPK guru 2022 sudah benar-benar diumumkan.

"Kami menunggu pengumuman dahulu, baru urus MCU. Insyaallah tanggal 15 April baru urus berkas-berkas," terang Deni.

Sikap menunggu Deni dan kawan-kawannya itu, karena biaya pengurusan surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas napza cukup mahal. 

Oleh karena itu, ujarnya, begitu pengumuman 14 April, besoknya semua langsung bergerak. "Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit juga. Insyaallah lancar," ujarnya.

Pada 14 April pengumuman pascasanggah PPPK Guru 2022, honorer berharap tidak molor lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News