14 Negara Ikut Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019

14 Negara Ikut Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019
Menpora Imam Nahrawi bersama peserta PAGI International Junior Golf Championship di emeralda Golf,Jawa Barat. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019 kembali di gelar untuk musim 2019 di Emeralda Golf, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7) petang.

Antusiasme peserta dari luar negeri meningkat. Ratusan pegolf usia muda ambil bagian dalam turnamen berlevel tinggi untuk para pegolf junior ini.

Vice President Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI)-Emeralda Golf Club Purboyo Adhi Purnomo menjelaskan bahwa ada 14 negara yang ambil bagian.

Negara itu antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Taiwan, Bangladesh, Korea Selatan, Amerika Serikat, Swedia, Tiongkok, Afrika Selatan, India, Myanmar dan tentu saja Indonesia sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Usut Pelaku Penembakan di Kerusuhan 21-22 Mei, Polisi Garap Saksi Kunci

"Ada 144 pegolf yang ambil bagian, event ini sudah mendapatkan temapt di hati pegolf muda dunia. Semoga ke depannya, turnamen ini akan diikuti oleh lebih banyak negara peserta dan bsia melahirkan pegolf andal untuk masa depan Indonesia," ucap Adhi.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Dia sengaja datang ke kegiatan ini setelah menghadiri sidang Kabinet di Istana Negara Bogor. Dia datang langsung didapuk untuk melakukan pemukulan smoke-ball bersama perwakilan PAGI dan Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, Imam menegaskan sangat berterima kasih karena geliat dari PAGI-Emeralda Golf Club untuk melakukan regenerasi di dunia olahraga yang masuk dalam cabor SEA Games ini luar biasa. Langkah ini selaras dengan semangat Kemenpora yang ingin terus meningkatkan budaya olahraga di masyarakat di berbagai lapisan.

Menpora-PAGI International Junior Golf Championship kembali di gelar untuk musim 2019 di Emeralda Golf, Jawa Barat, Senin (8/7) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News