JPNN.com

14 Orang Kontak Erat dengan Al, Hanya Tenaga Medis FR Positif

Senin, 04 Mei 2020 – 08:23 WIB
14 Orang Kontak Erat dengan Al, Hanya Tenaga Medis FR Positif - JPNN.com
Perawat mengenakan pakaian pengaman di ruang isolasi khusus untuk pasien yang terinfeksi virus corona. Ilustrasi Foto: dok ANTARA FOTO/Jojon/aww

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seorang tenaga medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19.

Hal itu diketahui berdasar hasil swab tenggorokan saat tracing atau penelusuran atas kontak erat pasien AI yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 dari klaster pelatihan haji Surabaya.

Sekretaris Posko Kesehatan COVID-19 Tulungagung Didik Eka, Ahad menjelaskan, satu tenaga paramedis yang dinyatakan positif terpapar corona hari ini merupakan hasil penelusuran terhadap 14 orang yang berkontak erat dengan pasien COVID-19 terdahulu.

"Dari 14 yang dilakukan swab karena teridentifikasi memiliki kontak erat dengan AI, 13 negatif dan satu positif COVID-19," papar Didik.

Pasien dimaksud diinisial FR (39), seorang tenaga paramedis asal Karangrejo, Tulungagung.

Ia merupakan satu dari rombongan pelatihan haji di Surabaya asal Tulungagung yang akhirnya terkonfirmasi positif corona. Kondisinya sejauh ini cukup baik. Tampak sehat dan tidak ada keluhan.

Satgas atau Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Tulungagung mengkategorikan FR dalam kelompok pasien COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

FR kini telah dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung bersama puluhan pasien COVID-19 dan PDP lain yang lebih dulu harus menjalani karantina.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo