14 Wilayah di Padang Dikepung Banjir, Pasien RSUP M Djamil Diungsikan

14 Wilayah di Padang Dikepung Banjir, Pasien RSUP M Djamil Diungsikan
Banjir merendam 14 wilayah di Padang, pasca diguyur hujan deras, Rabu (31/5). Foto: padeks/jpg

jpnn.com, PADANG - Curah hujan yang tinggi semenjak Rabu (31/5) dinihari membuat sejumlah pasien rawat inap Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Ketinggian air di RSUP cukup bervariasi bahkan sampai setinggi lutut orang dewasa. Ruang perawatan yang terkena dampak banjir seperti Instalasi rawat inap (Irna), ruang penyakit dalam, ruang bedah, syaraf, paru, kulit dan mata.

Meski sempat diungsikan ke unit pelayanan embun pagi, sampai berita ini turunkan pasien telah kembali ke ruangan masing-masing sementara petugas kebersihan disibukkan dengan pembersihan sisa banjir.

Gustafinov, pejabat pengelola Informasi dan dokumentasi RSUP M. DJamil mengatakan, meski banjir sempat merendam sebagian ruangan rumah sakit namun pelayanan dipastikan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Iya, pasien di beberapa ruang perawatan sempat dievakuasi, tinggi air bervariasi paling tinggi selutut dewasa, saat ini petugas kami telah berupaya membersihkan ruangan karena air sudah surut,” ucapnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Diakuinya, saat ini pasien sudah kembali keruangan perawatan dan sudah mulai kondusif.

“Pasien memang sempat dievakuasi ke unit pelayanan embun pagi, air mengenangi semenjak dini hari dan paginya sudah mulai surut, semoga semuanya kembali kondusif,” ungkapnya.

Kondisi serupa juga terjadi di RSUD Rasidin Sungaisapiah Padang, pantauan Padang Ekspres Rabu siang, (31/5) di RSUD itu, air yang sempat membanjiri bangsal bedah bagian belakang sudah mulai surut.

Curah hujan yang tinggi semenjak Rabu (31/5) dinihari membuat sejumlah pasien rawat inap Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News