1.426 Warga Karangasem Terima Bantuan Perumahan

1.426 Warga Karangasem Terima Bantuan Perumahan
1.426 Warga Karangasem Terima Bantuan Perumahan
KARANGASEM - Sebanyak 1.426 warga Kabupaten Karangasem di Provinsi Bali mendapatkan bantuan pembangunan rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Perumahan Rakyat. Menko Kesra Agung Laksono dan Menpera Djan Faridz pun mengunjungi langsung lokasi yang menjadi tempat realisasi BSPS, hari ini.

"Kemenpera akan terus mendorong penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak huni di Kabupaten Karangasem, Bali," ujar Agung Laksono melalui siaran pers, Minggu (6/1).

Menurutnya, BSPS yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat itu merupakan program prorakyat. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat penghasilan rendah serta masyarakat miskin tinggal di rumah tidak layak huni.

Agung menambahkan, dana BSPS yang disalurkan Kemenpera saat ini memang hanya Rp 6 juta per unit rumah. Namun jumlah tersebut sangat berarti bagi warga yang kurang mampu.

KARANGASEM - Sebanyak 1.426 warga Kabupaten Karangasem di Provinsi Bali mendapatkan bantuan pembangunan rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News