1.457 Motor dan 2.909 Mobil Padati Merak

1.457 Motor dan 2.909 Mobil Padati Merak
1.457 Motor dan 2.909 Mobil Padati Merak

jpnn.com - BANTEN - Kepadatan terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Sepeda motor dan mobil pribadi mendominasi kepadatan di pelabuhan Merak pada liburan Paskah yang jatuh pada hari ini, Jumat (18/4).

Humas ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo menuturkan, jika dibandingkan hari biasa, kenaikan jumlah kendaraan pada sepeda motor naik dua kali lipat.

"Hari ini jumlah sepeda motor sebanyak 1.457 unit, kalau hari normal hanya 700 unit saja," ujar Mario melalui keterangan tertulisnya.

Peningkatan juga terjadi pada mobil pribadi yang mengalami kenaikan dua kali lipat dibanding dengan hari biasa. "Mobil pribadi mengalami kenaikan sebanyak 2.909 unit yang pada hari biasanya hanya 1.700 unit," terang dia.

Sementara peningkatan penumpang non kendaraan sebanyak 5.625 orang atau naik sekitar 25 persen dari hari biasanya. Pihaknya memprediksi kepadatan di Pelabuhan Merak akan terus terjadi hingga, Minggu (20/4) mendatang.

"Kami perkirakan kondisi padat masih terjadi sampai pada Jumat (18/4) malam dan pada hari Minggu. Di mana akan terjadi arus balik penumpang," paparnya.

Meski berawan, untuk hari ini cuaca di Pelabuhan Merak masih terbilang aman, dengan arah angin Utara - Timur, 05 - 10 knot, gelombang 0.35 - 0.75 meter.(chi/jpnn)


BANTEN - Kepadatan terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Sepeda motor dan mobil pribadi mendominasi kepadatan di pelabuhan Merak pada liburan Paskah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News