1,5 Jam di Pesawat, Rombongan Batal Berangkat

1,5 Jam di Pesawat, Rombongan Batal Berangkat
1,5 Jam di Pesawat, Rombongan Batal Berangkat
JARUM jam kemarin sudah menunjuk pukul 13.30 WIB. Seharusnya, pesawat Airbus Garuda Indonesia yang akan ditumpangi presiden dan rombongan, sudah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak kunjung keluar dari ruang VVIP.

Padahal, sebelum berangkat memenuhi undangan Ratu Belanda, SBY dijadwalkan lebih dulu menggelar konferensi pers.

Para wartawan yang sudah masuk ke ruang tunggu VVIP pada 12.30, diminta keluar lagi. Alasannya, untuk sterilisasi keamanan. Tiba-tiba, sekitar pukul 14.00, sejumlah Paspampres sibuk mengambili barang-barang dari pesawat. Jas dengan label RI-1 dan beberapa tas juga dikeluarkan.

Sementara, seluruh rombongan yang akan berangkat ke Belanda sudah menunggu di pesawat hampir 1,5 jam. Kabar berseliweran. Mulai dari penundaan keberangkatan, hingga pembatalan kunjungan. Ketika beberapa tas di kabin mulai diturunkan, informasi awal yang didapat para penumpang di pesawat adalah untuk dipindahkan bagasi.

JARUM jam kemarin sudah menunjuk pukul 13.30 WIB. Seharusnya, pesawat Airbus Garuda Indonesia yang akan ditumpangi presiden dan rombongan, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News