15 Pemain Timnas Basket Putra Ikut TC di Australia, Ada Lester Prosper

15 Pemain Timnas Basket Putra Ikut TC di Australia, Ada Lester Prosper
Latihan Timnas basket putra Indonesia di Jakarta. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia mengumumkan 15 pemain yang akan berangkat untuk training camp (TC) di Australia.

Tercatat dari 19 nama yang dipanggil berlatih di Jakarta, beberapa pemain seperti Arki Dikania Wisnu, Antoni Erga, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Laurentius Steven Oei, dan Aldy Izzatur Rachman dicoret. 

Dicoretnya lima pemain tersebut sejatinya mengagetkan, mengingat perannya di klub saat berlaga di IBL 2023 sangat vital.

Dari posisi guard, pelatih Milos Pejic tampaknya lebih percaya kepada Andakara Prastawa Dhyaksa, Yudha Saputra, Yesaya Saudale, Widyanta Putra Teja hingga pemain naturalisasi Anthony Beane Jr.

Adapun sektor shooting guard, nakhoda asal Serbia itu terlihat cocok dengan Sandy Ibrahim Aziz, Muhamad Arighi, sampai Altof Satrio ketimbang Aldy yang punya postur ideal.

Arki Wisnu sendiri tidak ikut TC di Australia mengingat kondisinya yang masih dalam pemulihan cedera pinggang saat tampil di IBL 2023

Menarik melihat bagian forward saat dicoretnya Ali Bagir dan Laurentius Oei. Hal itu cukup mengagetkan mengingat keduanya sejatinya bisa diandalkan untuk SEA Games 2023.

Pada posisi tersebut, Timnas Indonesia memanggil kembali pemain naturalisasi Lester Prosper.

Timnas basket Indonesia mengumumkan 15 pemain yang akan berangkat untuk training camp (TC) di Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News