SEA Games 2023: Perbasi Negosiasi dengan Lester Prosper untuk Membela Timnas Basket Indonesia

SEA Games 2023: Perbasi Negosiasi dengan Lester Prosper untuk Membela Timnas Basket Indonesia
Pemain naturalisasi Indonesia, Lester Prosper saat berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Foto: FIBA

jpnn.com - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) tengah melakukan negosiasi dengan pemain naturalisasi, Lester Prosper agar bermain di SEA Games 2023.

Prosper sejatinya merupakan salah satu pemain naturalisasi yang diproyeksikan untuk tampil FIBA Asia Cup 2021 lalu.

Namun, performa mantan penggawa Columbian Dyip di Liga Filipina itu kurang begitu apik sehingga Perbasi mencari pemain naturalisasi baru, yakni Marques Bolden.

Wakil Ketua Umum Perbasi, George Fernando Dendeng mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan negosiasi dengan pemain bertinggi badan 209 cm itu.

Maklum Prosper baru selesai bermain bersama klub Suwon KT Sonicboom di Liga basket Korea.

"Untuk Lester Prosper, kami masih dalam diskusi terkait kemungkinannya membela Timnas basket Indonesia di SEA Games ini," ungkap George saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (30/3/2023).

Tenaga Lester Prosper sejatinya dibutuhkan di SEA Games 2023 mendatang mengingat Indonesia kemungkinan tak diperkuat Marques Bolden.

Pemain asal klub Salt Lake City Stars dikabarkan masih dalam penyembuhan cedera dan tercatat baru bermain tiga kali di musim ini.

Selain kehilangan Marques, Indonesia juga berpotensi tanpa Agassi Goantara serta Derrick Michael Xzavierro yang tengah menyelesaikan studi di Spanyol dan Amerika Serikat.

Jika jadi bermain di SEA Games 2023, Lester Prosper akan bergabung dengan pemain naturalisasi lain, yakni Anthony Beane Jr.

Pada edisi kali ini, SEA Games memperbolehkan setiap kontestan membawa lebih dari satu pemain naturalisasi.

Tidak heran, beberapa negara, seperti Malaysia, Kamboja, Thailand, hingga Filipina mengirimkan komposisi banyak pemain naturalisasi.  

Sementara itu, pemain berposisi center di Timnas basket Indonesia saat ini bisa dikatakan tidak begitu kuat mengingat hanya ada nama Vincent Rivaldi Kosasih, Kelvin Sanjaya, dan Julian Alexandre Chalias.

Menarik menantikan kiprah Lester Prosper apabila memperkuat Indonesia di SEA Games 2023.(mcr16/jpnn)

Perbasi tengah melakukan negosiasi dengan pemain naturalisasi, Lester Prosper untuk bisa bermain di SEA Games 2023.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News