15 Pesawat Tempur Milik TNI AU Meliuk-Liuk Melintasi Istana Negara

15 Pesawat Tempur Milik TNI AU Meliuk-Liuk Melintasi Istana Negara
15 pesawat tempur TNI Angkatan Udara. Foto: dok Dispenau

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau pelaksanaan latihan demo udara, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 TNI di Apron Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (1/10).

Latihan demo udara yang ditinjau Kasau dan sejumlah pejabat utama TNI AU ini, melibatkan 15 pesawat tempur TNI Angkatan Udara dan 7 pesawat helikopter Trimatra (TNI AU/AL/AD).

Saat latihan ini, 15 pesawat tempur melaksanakan tiga flight penerbangan. Penerbangan pertama dengan call sign Golden flight terdiri dari enam pesawat T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15, penerbangan kedua Dragon Flight terdiri dari 6 Pesawat F-16 Fighting Falcon dari Skadron 3 dan Bajra Flight dengan 3 pesawat Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 14.

Ketiga penerbangan pesawat tempur kebanggaan bangsa Indonesia ini, melaksanakan terbang formasi dalam bentuk "Arrow Head" dan ditutup dengan demo udara "Bomb Burst" tepat di atas landasan pacu Lanud Halim Perdanakusuma.

Sementara 7 pesawat helikopter dengan call sign Trimatra Flight terbagi dalam dua elemen.

15 Pesawat Tempur Milik TNI AU Meliuk-Liuk Melintasi Istana Negara

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Foto: dok Dispenau

 

Sebanyak 15 pesawat tempur TNI Angkatan Udara dan 7 pesawat helikopter Trimatra TNI AU, AL, dan AD akan melintasi Istana Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News