15 Startup Terpilih di Endeavor Scale Up Batch #4, Siap Cetak Entrepreneur Masa Depan

15 Startup Terpilih di Endeavor Scale Up Batch #4, Siap Cetak Entrepreneur Masa Depan
Endeavor Indonesia meluncurkan Endeavor Scale Up Batch #4 untuk melanjutkan pembinaan bagi para startup di masa baru pasca pandemi Covid-19. Foto: Dok Endeavor

jpnn.com, JAKARTA - Endeavor Indonesia meluncurkan Endeavor Scale Up Batch #4 untuk melanjutkan pembinaan bagi para startup  di masa baru setelah Indonesia mengalami berbagai tantangan global.

Setelah sukses menggelar pelatihan kepada para startup, Endeavor Indonesia mengumumkan 15 startup industri agnostik (tidak terpaku pada satu industri tertentu) yang akan berpartisipasi dalam Program Endeavor Scale Up Batch #4.

Endeavor adalah komunitas global terkemuka dari, oleh, dan untuk High-impact Entrepreneurs — mereka dengan mimpi besar, mampu meningkatkan skala bisnis dengan cepat, serta berkontribusi kembali kepada masyarakat.

Managing Director Endeavor Indonesia Wayah Wiroto menyatakan peserta tersebut dipilih dari 53 startup berbasis teknologi/ berkemampuan teknologi (tech-enabled) yang berkantor pusat di Indonesia dan/atau Singapura.
Namun, dengan Indonesia sebagai pasar utama dan juga secara aktif menghasilkan pendapatan serta telah menerima pendanaan ekuitas eksternal.

"Lewat Endeavor Scale Up, Endeavor siap membangun ekosistem kewirausahaan yang berkembang di seluruh dunia lewat keberadaan  high-impact entrepreneurs. Dengan begitu, diharapkan akan lebih banyak lahir Endeavor Entrepreneur masa depan untuk generasi pendiri berikutnya," katanya.

Adapun eberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur diantaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, Ula, Zenius, AwanTunai, Pinhome, serta lainnya.

"Lewat jaringan global Endeavor yang tersebar di 41 pasar negara berkembang di seluruh dunia, kami akan menyediakan jaringan yang luas hingga mendukung upaya penggalangan dana perusahaan lewat panduan dari berbagai expertise," ungkap Wayah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/3).

Wayah menjelaskna melalui proses seleksi, startup peserta Endeavor Scale Up Batch #4 antara lain Belanjaparts, BintanGO, Blitz Electric Mobility, CROWDE, DishServe, Eezee Pte Ltd, Feedloop Global Teknologi, GoCement, Handprint, Jendela360, OKHOME, Skorlife, StaffAny, Waste4Change, YouVit. Para peserta yang digerakkan oleh misi tersebut berasal dari berbagai industri dan latar belakang - mulai dari platform pemasaran pembuat konten, perusahaan solusi logistik, platform teknologi properti online-to-offline, hingga perusahaan sosial yang menyediakan pengelolaan limbah holistik.

Endeavor Indonesia meluncurkan Endeavor Scale Up Batch #4 untuk melanjutkan pembinaan bagi para startup di masa baru pasca pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News