15 Tahun Merugi, Djakarta Lloyd Siap Bangkit Lagi

15 Tahun Merugi, Djakarta Lloyd Siap Bangkit Lagi
15 Tahun Merugi, Djakarta Lloyd Siap Bangkit Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Setelah 15 tahun merugi, PT Djakarta Lloyd (Persero) akhirnya pada tahun ini mulai bangkit lagi. Perusahaan pelat merah itu sudah siap menjalani bisnis di bidang pengoperasian kapal laut.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negar (BUMN) Dahlan Iskan, capaian Djakarta Lloyd dengan Arham Sakir Torik sebagai direktur utamanya patut dibanggakan. Sebab, Arham bisa menghidupkan lagi perseroan.

"Kita menghargai Djakarta Lloyd yang baru saja keluar dari keterpurukannya yang sudah lebih dari 15 tahun mengalami kesulitan luar biasa," ujar Dahlan di kantor pusat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Jakarta, Kamis (26/6).

Dahlan menjelaskan, Djakarta Lloyd secara keuangan sudah sehat. “Secara perusahaan harus mulai lari lagi," imbuhnya.

Dahlan lantas menyebutkan salah satu keberhasilan Djakarta Lloyd untuk bangkit. Yakni karena adanya restrukturisasi utang sebesar Rp 1,3 triliun menjadi saham perusahaan dengan masa tenggang selama 18 tahun.

Untuk melanjutkan bisnis pengoperasian kapal, saat ini Djakarta Lloyd sudah menjadi kepercayaan PLN untuk menyalurkan batu bara di beberapa pembangkit di wilayah Indonesia. "Sekarang misalnya untuk operasional perusahaan sudah berjalan, tinggal gaji karyawan selama ini nunggu penjualan aset gedung Djakarta Lloyd masih menunggu kerjasama BUMN lain," terang pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Setelah 15 tahun merugi, PT Djakarta Lloyd (Persero) akhirnya pada tahun ini mulai bangkit lagi. Perusahaan pelat merah itu sudah siap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News