150 Bus Transjakarta Beroperasi di Malam Tahun Baru

150 Bus Transjakarta Beroperasi di Malam Tahun Baru
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Transjakarta menyediakan sebanyak 150 unit bus untuk memobilisasi pengunjung yang hendak merayakan tahun baru di wilayah Jakarta. Pasalnya, di sejumlah tempat wisata akan diberlakukan larangan kendaraan alias car free night.

Langkah ini diharapkan mencegah terjadinya kemacetan parah pada malam pergantian tahun nanti. ‎"Jadi semua pengunjung yang hendak merayakan tahun baru di Ancol, TMII, Bundaran HI, Monas, dan lokasi wisata lainnya agar tidak menggunakan kendaraan pribadi. Kami sudah fasilitasii 150 unit busway," ujar Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (30/12).

Tak hanya itu, Martuani juga pastikan semua bus beroperasi sepanjang perayaan malam tahun baru. "Itu 24 jam. Jadi warga gak usah khawatir," sambungnya.‎

Saat ditanya bagaimana dengan pengunjung dari luar daerah yang hendak merayakan tahun baru di Jakarta, Martuani menjelaskan bahwa pengunjung bisa membawa kendaraan pribadinya. Namun, tegas Martuani, kendaraan tetap tidak diperbolehkan memasuki kawasan tersebut.

"‎Seperti kalau dari Tangerang yang mau merayakan tahun baru di Monas. Kami siapkan kantong-kantong parkir di lapangan Banteng dan Mesjid Istiqlal. Sementara di Semanggi bisa parkir di Timur Senayan. Masih banyak kantong parkir lainnya, nanti diarahkan oleh petugas di lapangan," terangnya. (MG4/JPNN)‎


JAKARTA - Pihak Transjakarta menyediakan sebanyak 150 unit bus untuk memobilisasi pengunjung yang hendak merayakan tahun baru di wilayah Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News