153 Unit Rumah di Lembah Bakkara Berpotensi Jadi Homestay

153 Unit Rumah di Lembah Bakkara Berpotensi Jadi Homestay
Kehadiran Menpar disambut antusias masyarakat. Disimbolkan dengan memakaikan ulos kepada Menpar dan diantar masuk menuju Istana Sisingamangaraja. Foto: kemenpar

jpnn.com, HUMBAHAS - Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu menunjukkan kerja maksimal di setiap kegiatannya.

Usai meninjau progress pembangunan fisik terminal internasional Bandar Udara Silangit, Kamis (23/11) siang kemarin, Menpar menyempatkan diri mengunjungi Homestay di Lembah Bakkara di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Didampingi Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Homestay Desa Wisata Anneke Prasyanti, dan Dirut BOPDT Arie Prasetyo, Menpar meninjau Homestay yang bakal menunjang pariwisata Danau Toba.

Di kawasan Lembah Bakara ini terdapat atraksi budaya, Istana Sisingamangaraja.

Kehadiran Menpar disambut antusias masyarakat. Disimbolkan dengan memakaikan ulos kepada Menpar dan diantar masuk menuju Istana Sisingamangaraja.

“Kehadiran saya di sini adalah untuk menindaklanjuti instruksi Presiden agar pariwisata dapat memberi dampak langsung kepada masyarakat. Salah satu upaya terobosannya adalah melalui Homestay Desa Wisata,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar mengatakan, Danau Toba adalah salah satu destinasi prioritas yang dikembangkan pemerintah atau yang juga disebut sebagai “Bali Baru”.

Progressnya pun semakin menunjukkan peningkatan. Terlebih setelah bandar udara internasional Silangit dibuka dan resmi melayani penerbangan internasional dari Singapura.

Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu menunjukkan kerja maksimal di setiap kegiatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News