JPNN.com

Jokowi: Kita sedang Membuat Ledakan Baru di Dunia Pariwisata

Jumat, 24 November 2017 – 17:03 WIB Jokowi: Kita sedang Membuat Ledakan Baru di Dunia Pariwisata - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Terminal Bandar Udara Internasional Silangit, Kecamatan Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara pada Jumat (24/11).

Presiden yang akrab disapa Jokowi menyampaikan bahwa peresmian fasilitas baru Bandara Internasional Silangit ini bagian dari upaya pemerintah menciptakan babak baru dalam dunia pariwisata Tanah Air.

Utamanya Danau Toba yang dipersiapkan sebagai destinasi bertaraf internasional.

"Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di dunia pariwisata. Saat gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di Tano Batak terbuka lebar," kata Jokowi di Bandara Silangit.

Untuk Bandara Internasional Silangit, Jokowi telah memerintahkan jajarannya memperpanjang runway dari 2.650 meter persegi menjadi 3.000 meter persegi.

Dengan begitu pesawat berbadan besar bisa masuk membawa jutaan wisawatan dari dalam maupun luar negeri.

"Paling lambat 2020, paling lambat berarti bisa maju 2018 atau 2019 dan terminalnya dari 3.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi," ucap Presiden.

Dia meyakini dengan adanya Bandar Udara Internasional Silangit, pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba akan semakin meningkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...