16 Anak Terbakar di Dalam Bus Sekolah

16 Anak Terbakar di Dalam Bus Sekolah
16 Anak Terbakar di Dalam Bus Sekolah
LAHORE – Kecelakaan maut menimpa sebuah mobil antar jemput yang ditumpangi puluhan murid sekolah di Lahore, Pakistan. Sebanyak 16 anak dan seorang guru tewas setelah kendaraan tersebut terbakar sesaat sebelum sampai ke sekolah mereka.

Selain itu, tujuh anak-anak lainnya dilaporkan terluka karena kebakaran yang menghancurkan bus sekolah itu. Mobil jenis van itu sedang membawa 24 murid sekolah swasta di Gujrat, sekitar 112 kilometer utara Lahore, selatan Pakistan.

"Api membakar bagian dalam kendaraan ketika anak-anak tersebut hanya kurang beberapa kilometer dari sekolah mereka," terang Kepala Polisi Lokal Dar Ali Khattak kepada AFP.

Kebakaran itu diperkirakan terjadi karena percikan api muncul setelah sopir memencet tombol untuk mengganti bahan bakar gas menjadi premium. Kendaraan tersebut bermesin hybrid dengan dua macam bahan bakar. Menurut Khattak, tabung gas dan premium saling berhubungan.

Anak-anak itu berusia 5–15 tahun. Dia menambahkan, seorang guru wanita juga menjadi korban. Seorang petugas polisi lainnya, Abid Khan, menyatakan, sang sopir melarikan diri setelah kebakaran terjadi.

LAHORE – Kecelakaan maut menimpa sebuah mobil antar jemput yang ditumpangi puluhan murid sekolah di Lahore, Pakistan. Sebanyak 16 anak dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News