16 Disekap, Tiga Masih di Bawah Umur

16 Disekap, Tiga Masih di Bawah Umur
16 Disekap, Tiga Masih di Bawah Umur

jpnn.com - JAKARTA -- Mabes Polri siap memback up Polres Bogor Kota dan Polda Jawa Barat  melakukan penyelidikan dugaan penganiayaan dan penyekapan pembantu rumah tangga, YL (19), oleh M, istri purnawirawan polri berpangkat Brigjen.

"Kalau membutuhkan back up, Mabes Polri bisa memberi bantuan. Saya kira Polda Jabar sudah melakukannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (20/2).

Ronny menjamin kasus ini akan diselidiki hingga tuntas. Karenanya, Mabes Polri sudah meminta Polda Jabar untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya, Polda Jabar sudah memerintahkan Polres Bogor Kota untuk menyelidiki.

"Kita berikan kesempatan kepada Polres Bogor Kota secara tuntas untuk menentukan kasus ini apakah masuk kasus pidana," ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak ada intervensi dari MS kepada penyidik. Menurutnya, MS "welcome" kepada penyidik dan mempersilahkan jika ingin mendengarkan keterangan 15 rekan YL.

"Tidak ada intervensi dari MS. Hari ini penyidik sudah bertemu MS," kata jenderal bintang dua ini.

Dijelaskan Ronny, dugaan sementara yang dilaporkan YL adalah kekerasan fisik. Oleh karenanya laporan itu langsung diselidiki.

"Kalau ditemukan alat  bukti permulaan yang cukup, maka penyidik Polres Bogor Kota akan meneruskan penyelidikan ini," bebernya.

JAKARTA -- Mabes Polri siap memback up Polres Bogor Kota dan Polda Jawa Barat  melakukan penyelidikan dugaan penganiayaan dan penyekapan pembantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News