16 Kantong Jenazah sampai RS Polri, Tim DVI Kebut Identifikasi

16 Kantong Jenazah sampai RS Polri, Tim DVI Kebut Identifikasi
Petugas membawa kantong berisi jenazah dan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dievakuasi ke Dermaga JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 16 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban insiden Sriwijaya Air SJ182.

Saat ini ke-16 kantor jenazah itu telah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sampai jam sembilan ini juga tim DVI telah menerima 16 kantong jenazah dan juga tiga kantong properti," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1) pagi.

Rusdi menambahkan, petugas antemortem akan melakukan identifikasi. "Kemudian petugas-petugas juga pos antemortem akan tetap mengumpulkan data yang dibutuhkan dari keluarga korban," sambung Rusdi.

Menurut Rusdi, sejauh ini tim DVI telah menerima 40 sampel DNA dari pihak keluarga korban. Proses identifikasi jenazah korban pun akan dimulai hari ini.

"Makin cepat proses identifikasi tentunya akan makin baik dan juga akan makin memperjelas keluarga korban terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah," ujar Rusdi.(cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan memulai proses identifikasi terhadap potongan jenazah korban Sriwijaya Air SJ182 pada hari ini.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News