16 Penerbangan Perdana Citilink di Bandara Halim

16 Penerbangan Perdana Citilink di Bandara Halim
Persiapan Counter Pelayanan di Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Yessy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink akan jadi maskapai perdana yang akan menjalankan peralihan operasionalnya dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma pada 10 Januari 2014.

Nantinya Citilink akan melakukan sebanyak 16 kali penerbangan pulang pergi (PP) dari dan ke Bandara Halim dengan menggunakan pesawat jenis A320.

"Tanggal 10 Januari 2014, Citilink akan melakukan sebanyak 16 penerbangan yakni dari Palembang-Halim, Malang-Halim, Semarang-Halim, Jogja-Halim dan sebaliknya. Jadi hari pertama akan ada 16 penerbangan pulang pergi," papar Mangindaan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/1).

Nantinya kata Mangindaan, tiga maskapai yang menyatakan kesiapannya beroperasi di Bandara Halim tidak akan secara bersamaan memulai untuk beroperasi.

"Bandara Halim kan masih terbatas tempatnya, jadi nanti Citilink duluan, bulan Februari akan disusul Garuda Indonesia dan bulan Maret giliran AirAsia Indonesia, ya pelan-pelanlah," terang dia.

Selain tiga maskapai di atas, Mangindaan juga tak menampik bahwa pihaknya masih membuka peluang bagi maskapai lain untuk mengudara di Bandara Halim. "Besar kemungkinan Lion Air akan masuk ke sini juga," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink akan jadi maskapai perdana yang akan menjalankan peralihan operasionalnya dari Bandara Soekarno Hatta ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News