10 Januari, Bandara Halim Layani Pesawat Komersial

10 Januari, Bandara Halim Layani Pesawat Komersial
Menhub EE Mangindaan Saat Meninjau Persiapan Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Yessy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan memastikan Bandara Halim Perdanakusuma siap dioperasikan menjadi bandara komersial pada 10 Januari 2014. Hal itu dikatakannya usai mengecek Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (8/1).

"Untuk kedua kalinya saya ke sini dan sudah banyak kemajuan untuk pengalihan Bandara Soekarno Hatta ke Halim. Saya juga ucapkan terimakasih ke TNI AU karena sudah meluangkan waktu untuk kesiapan ini," ucap Mangindaan.

Dia juga memastikan kesiapan pihak Angkasa Pura II, selaku operator Bandara Halim. Nantinya kata Mangindaan ada 10 counter yang sudah disiapkan untuk melayani penumpang.

"Untuk chek-in pihak airport sudah siap. 10 counter juga sudah disiapkan," paparnya.

Mulai Kamis (9/1), rencananya semua petugas Bandara Halim akan mulai bertugas meski baru Jumat (10/1) bandara Halim akan mulai beroperasi untuk penerbangan komersial.

"Hari ini semuanya sudah siap, besok petugas-petugasnya sudah datang semua. Pokoknya besok sudah disiapkan semua dan penerbangan perdana akan dilakukan Citilink, bulan Februari Garuda dan Maret AirAsia akan menyusul," tukasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan memastikan Bandara Halim Perdanakusuma siap dioperasikan menjadi bandara komersial pada 10 Januari 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News