16 WNI di Tahanan Turki Ternyata Bukan dari Sempalan Rombongan Tur

16 WNI di Tahanan Turki Ternyata Bukan dari Sempalan Rombongan Tur
16 WNI di Tahanan Turki Ternyata Bukan dari Sempalan Rombongan Tur

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen (Pol) Badrodin Haiti mengungkapkan, 16 orang warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan otoritas keamanan Turki ternyata berbeda dengan yang selama ini dikabarkan menyempal dari rombongan tur. Hanya saja, Polri memang belum mengetahui identitas ke-16 WNI itu.

"Sekarang ada lagi yang ditahan oleh otoritas Turki, itu 16 orang. Ini baru. Ini yang sedang kita cari datanya, sumbernya dari Kemlu," ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (12/3).

Sementara tentang 16 WNI yang terpisah dari rombongan tur wisata, katanya, sampai saat ini belum ditemukan pihak otoritas Turki. Badrodin pun masih mencari tahu tentang keberadaan 16 WNI yang ada anak-anak di dalamnya itu.

"Ada dua kelompok. Dua-duanya jumlah 16 ini. Jadi pertama, 16 yang pakai Smailing Tour, dan sekarang ada 16 lagi. Ini nanti diselidiki. Yang Smailing Tour belum ditemukan," tandas Badrodin.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen (Pol) Badrodin Haiti mengungkapkan, 16 orang warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan otoritas keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News