17 Gardu Induk di Jakarta Alami Gangguan, PLN Minta Maaf

17 Gardu Induk di Jakarta Alami Gangguan, PLN Minta Maaf
Gardu Listrik. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf terkait gangguan pemadaman yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta dan Tanggerang.

"Hal ini disebabkan adanya gangguan teknis yang terjadi pada sistem 150 kV Gandul-Muara karang pada pukul 07.18 WIB. Kejadian ini menyebabkan 17 Gardu Induk ( GI ) dari 80 GI yang ada di Jakarta sempat mengalami gangguan," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka.

Sejak pukul 7.34-8.37 WIB secara bertahap PLN kata Suprateka, sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak, sementara untuk empat Gardu Induk, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

"Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami. Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem," tutur Suprateka.

Menurutnya wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan pagi tadi.

"Upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus kami lakukan," tandasnya.(chi/jpnn)


Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke pelanggan. PLN akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News