17 Provinsi Ikuti Sirkuit Nasional Voli Pantai Seri 1

17 Provinsi Ikuti Sirkuit Nasional Voli Pantai Seri 1
Sebanyak 17 provinsi ikut dalam ajang Sirkuit Nasional Voli Pantai seri 1. Foto: dok. PBVSI DIY

jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Sebanyak 17 provinsi ikut dalam ajang Sirkuit Nasional Voli Pantai seri 1 yang digelar di Pantai Sepanjang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Voli Pantai Nasional 2022 Danang Anggoro mengatakan sudah ada 30 tim putra dan 30 tim putri yang mendaftar.

Sehingga event yang sedianya diselenggarakan mulai 22-26 Juni 2022, mengambil tambahan 1 hari.

"Kami harus lakukan kualifikasi untuk menentukan tim yang akan masuk dalam babak selanjutnya,” ungkap Danang dalam sambutan pembukaan, Senin (20/6).

Dia berharap acara tersebut mampu menarik minat seperti penyelenggaraan Voli Pantai Asia Pasifik 2015. Kala itu, Indonesia menjadi runner up setelah dikalahkan oleh Australia.

“Semoga tahun depan ada event Sirkuit Nasional Kedua yang lebih baik lagi yang akan digelar di Pantai Sepanjang ini,” paparnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Daerah PBVSI DIY, Dr. Suhadi, MPd mengatakan selain prestasi gelaran ini diharapkan akan menjaring bibit atlet voli pantai nasional.

Hal ini tentu saja akan menambah jumlah atlet yang mampu berlaga di kelas internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Sebanyak 17 provinsi ikut dalam ajang Sirkuit Nasional Voli Pantai seri 1 yang digelar di Pantai Sepanjang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News