17 Tewas Tertimbun Longsor di China

17 Tewas Tertimbun Longsor di China
17 Tewas Tertimbun Longsor di China
BEIJING – Hujan deras yang mengguyur wilayah barat daya Tiongkok sejak Minggu (7/7) memicu tanah longsor. Rabu (10/7), bencana tanah longsor terjadi di Zhongxing, area di sebelah barat daya Provinsi Sichuan. Sedikitnya, 17 orang tewas tertimbun tanah longsor. Sumber lain menyatakan jumlah korban tewas 40 orang.

Dalam situs resmi, stasiun televisi pemerintah CCTV melaporkan, jumlah korban tewas karena tanah longsor di Kota Dujiangyan berkisar 17 orang. Seorang pejabat lokal menyatakan bahwa tanah longsor menimbun sebelas keluarga.

Sayangnya, tidak ada keterangan pasti mengenai jumlah korban dari sebelas keluarga yang terkubur tanah longsor tersebut. ’’Sedikitnya, 200 orang telah kami evakuasi dari lokasi tanah longsor,’’ ujar pejabat yang namanya tidak disebutkan itu.

Aparat mengerahkan sejumlah anjing pelacak ke lokasi bencana untuk mengendus keberadaan para korban. Tim SAR dan Pemadam Kebakaran Kota Chengdu berharap masih bisa menemukan korban selamat dari balik timbunan tanah.

BEIJING – Hujan deras yang mengguyur wilayah barat daya Tiongkok sejak Minggu (7/7) memicu tanah longsor. Rabu (10/7), bencana tanah longsor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News