170 Atlet Paralayang Ramaikan Paragliding TROI 2019 di Batang

170 Atlet Paralayang Ramaikan Paragliding TROI 2019 di Batang
Paragliding Trip of Indonesia (TROI). Foto: kemenpora

jpnn.com, BATANG - Ajang Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) kembali digelar untuk edisi 2019 di Bukit Sikuping PTPN IX Siluwok, Batang, Jawa Tengah pada 25-28 April.

Kegiatan ini merupakan seri pertama, sekaligus pembuka seri-seri yang lainnya. Selain Batang, seri kedua bakal digelar di Wonosobo pada 28-30 Juni, Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 30 Agustus sampai 1 September.

Setelah itu, kegiatan lanjut ke Bukit Modangan, Blitar, November dan Dharmasyara pada pekan pertama Desember.

Antusiasme ajang olahraga penuh tantangan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa. Tercatat ada 169 atlet lokal dari seluruh Indonesia yang ambil bagian.

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang Pra PON. Meski demikian, kualitas TROI meningkat dengan hadirnya satu atlet asal Korea Selatan, Jason Park.

Mereka akan memperebutkan sejumlah trofi dari beberapa nomor dan uang pembinaan dengan hadiah total sebesar Rp 79 Juta.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta usai pembukaan ajang ini melihat ada peluang sport tourism di Batang semakin berkembang.

"Kami meyakini nantinya masyarakat luas akan lebih mengetahui jika di Batang ada tempat yang indah, sehingga sport tourism benar-benar menjadi kenyataan," kata dia.

Ajang Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) kembali digelar untuk edisi 2019 di Bukit Sikuping PTPN IX Siluwok, Batang, Jawa Tengah pada 25-28 April.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News