1.700 Pegowes Siap Menjajal Jalanan Boyolali

1.700 Pegowes Siap Menjajal Jalanan Boyolali
Start Gowes Pesona Nusantara edisi 2017. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, BOYOLALI - Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menjadi penyelenggara pelaksanaan rangkaian Gowes Pesona Nusantara edisi 2017, Sabtu (4/11).

Pemerintah setempat pun terus melakukan pematangan persiapan. 

Rencananya, ajang Gowes yang telah memasuki edisi kota ke-86 itu akan dilepas oleh jajaran pejabat Kabupaten Boyolali serta Sekretaris Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga, Bambang Laksono.

Start Gowes nantinya akan dipusatkan di tetenger anyar kota Boyolali yang saat ini masih dalam tahap finishing, kantor baru Bupati Boyolali. Rute yang dilalui akan memutar melewati jalanan yang penuh dengan ikonik kota Boyolali, dengan jarak sekitar 12 kilometer.

Bidang Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Boyolali, Marjono Hariyanta melihat antusiasme dan keinginan untuk ambil bagian dari masyarakat, cukup besar. Peserta dipastikan sangat senang dan tertarik dengan ajang bersepeda santai tersebut.

Dia mengukur dari besarnya masyarakat umum dan komunitas yang berbondong-bondong mendaftar namanya agar bisa turut berpartisipasi. Alhasil, kaus yang khusus digunakan oleh panitia pun sampai tak cukup.

"Kami kehabisan kaus. Padahal jumlahnya 10.000 per kaus. yang nggak kebagian untuk peserta silakan pakai kaus peserta sendiri," terangnya.

Lantas, berapa jumlah pasti para pegowes yang ambil bagian? Menurut Marjono, sudah ada 1000 lebih yang terkonfirmasi untuk ikut. Jumlah pastinya, dia tak mengungkapkan hanya, dari pembicaraan yang dilakukan ada sekitar 1700 pegowes.(jpnn)


Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan menjadi penyelenggara pelaksanaan rangkaian Gowes Pesona Nusantara edisi 2017, Sabtu (4/11).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News