Menpora Takjub Saksikan Konser Papua Dalam Cinta

Menpora Takjub Saksikan Konser Papua Dalam Cinta
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri Konser Papua Dalam Cinta A Tribute to Rio Grime di Graha Bhakti Budaya. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menghadiri Konser Papua Dalam Cinta A Tribute to Rio Grime di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa malam (31/10) bersama Rio Grime.

Hadir juga beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menpupera Basuki Hadi Muljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri

Dalam konser ini dipentaskan seni, budaya serta kearifan lokal asli dari tanah Papua.

Menpora yang menyempatkan diri menghadiri acara konser menyampaikan kekagumannya.

"Bagus-bagus sekali seni dan budaya Papua ini harus dikembangkan dan dilestarikan dan semua orang harus bisa nyanyi lagu Papua karena cakep sekali ini," ujarnya usai menyaksikan konser.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap melalui konser Tribute to Rio Grime Papua ini seluruh pemuda nusantara agar bangga dengan budaya darerah masing-masing.

"Saya kira kita harus menumbuhkan dan harus bangga dengan budaya dan nilai-nilai luhur yang ada di daerah-daerah kita dengan begitu kita akan semakin banyak melihat keagungan dan keanekaragaman yang kita miliki di Indonesia ini," tambahnya.

Rio Grime dikenal oleh masyarakat Papua sebagai group legendaris yang berdiri sejak tahun 1980-an.

Pemuda nusantara harus bangga dengan budaya daerahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News