173 Turis Terjebak di Singapore Flyer

173 Turis Terjebak di Singapore Flyer
Foto : AP
SINGAPURA - Keasyikan para pelancong saat menyaksikan pemandangan Singapura dari kincir raksasa terganggu. Selasa lalu (23/12) roda raksasa yang biasa disebut Singapore Flyer itu macet enam jam lebih. Saat berputar, kincir setinggi 165 meter tersebut membawa 173 penumpang, termasuk beberapa WNI, di dalam kapsul-kapsulnya.

Menurut manajemen Singapore Flyer, insiden sekitar pukul 17.00 waktu Singapura itu disebabkan korsleting listrik. Kerusakan listrik baru bisa diatasi pukul 23.11. Saat bergelantungan di angkasa, setidaknya sepuluh orang dikeluarkan dengan tali melalui pintu bawah kapsul terdekat yang berjarak 50 meter dari tanah.

''Tak ada korban dalam kejadian itu. Semua penumpang bisa turun dengan selamat. Hanya seorang perempuan berusia 70 tahun mengaku pusing-pusing dan seorang bocah lelaki muntah-muntah yang segera dibawa ke rumah sakit,'' tutur Letnan Kolonel N. Subhas dari Layanan Paramedis dan Kebakaran Singapura seperti dikutip AFP kemarin (24/12).

Lim Boon Siang, salah seorang penumpang yang terjebak, menceritakan, setelah melintasi puncak, tiba-tiba kincir berhenti. Dia menunggu hingga sepuluh menit dan berpikir kincir akan berputar kembali. Namun, bukan putaran yang dia rasakan, melainkan pengumuman bahwa kincir yang dibangun dengan biaya USD 171 juta (Rp 1,8 triliun) itu terpaksa berhenti sementara.

SINGAPURA - Keasyikan para pelancong saat menyaksikan pemandangan Singapura dari kincir raksasa terganggu. Selasa lalu (23/12) roda raksasa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News