174 Instansi Pemerintah & LPNK Dapat Predikat Kinerja Baik dan Sangat Baik dari KASN

174 Instansi Pemerintah & LPNK Dapat Predikat Kinerja Baik dan Sangat Baik dari KASN
Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kembali menggelar acara 'Pemberian Anugerah Meritokrasi Penerapan Sistem Merit Instansi Pemerintah' pada Kamis (8/12) di Hotel Sahid Jakarta Pusat.

Acara yang didukung oleh Bank Taspen ini dihadiri para pimpinan lembaga tinggi negara, menteri kabinet gotong royong, juga para kepala daerah yang dinilai memiliki prestasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, seperti Ridwan Kamil.

“Acara pemberian Anugerah Meritokrasi Penerapan Sistem Merit Instansi Pemerintah 2022 ini adalah acara tahun ketiga. Pertama kali diberikan pada Januari 2021 untuk penilaian yang sudah dilakukan pada 2020. Kedua, bulan Desember 2021 untuk penilaian yang sudah dilakukan pada tahun 2021,” ujar Komisioner  kelompok kerja (Pokja) Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II, Dr Mustari Irawan MPA.

Sedangkan untuk Anugerah Meritokrasi yang ketiga akan diselenggarakan pada Desember 2022 unt penilaian yang sudah dilakukan pada 2022.

“Dampak positifnya adalah masing-masing instansi pemerintah dan aparaturnya  berlomba untuk penerapan sistem merit karena kesadaran sendiri. Dengan sistem merit yang baik akan tercapai ASN profesional terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," seru Mustari.

Di tempat yang sama, Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I KASN Sri Hadiati Wara Kustriani menyampaikan, proses penilaian Sistem Merit terdiri dari dua tahap.

Pertama penilaian mandiri oleh Instansi pemerintah dan kedua verifikasi serta klarifikasi dari KASN.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim Pokja Sistem Merit, selanjutnya dilakukan penetapan penilaian dengan mengundang Kemenpan RB, BKN (Badan Kepegawaian Negara)  dan LAN (Lembaga Administrasi Negara).

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kembali menggelar acara 'Pemberian Anugerah Meritokrasi Penerapan Sistem Merit Instansi Pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News