1.757 Kepsek dan Pengawas Ikuti Uji Kompetensi

1.757 Kepsek dan Pengawas Ikuti Uji Kompetensi
1.757 Kepsek dan Pengawas Ikuti Uji Kompetensi
PURWOKERTO - Sebanyak 1.757 terdiri Kepala Sekolah dan Pengawas di seluruh Kabupaten Banyumas mengikuti Uji Kompetensi Kepsek dan Pengawas, Sabtu (15/12). Uji Kompetensi dimulai pukul 14.00 di enam lokasi. Yaitu SMP N 3 dan 6 Purwokerto, SMA N 2 dan 5 Purwokerto, SMK N 2 Purwokerto dan SMA Veteran Purwokerto.       

"Uji Kompetensi dilakukan secara offline. Soal dan pengoreksian nantinya  dilakukan  LPMP. Uji Kompetensi dilakukan dalam langkah pemetaan kompetensi dari para Kepsek dan Pengawas," kata Kepala Seksi PPTK Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Rahita Utama.

Dikatakan dia, Kabupaten Banyumas sendiri mengadakan uji kompetensi di gelombang tiga. Di Jawa Tengah, kata dia, dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama Selasa (11/12), selanjutnya pada Kamis (13/12) dan Sabtu (15/12) untuk gelombang tiga.

Pemilihan jam 14.00 WIB dikarenakan ada acara gubernur dalam kunjungannya di Banyumas pada Sabtu pagi. Sehingga, acara uji kompetensi dilakukan pada siang harinya. Informasi yang diterima Rahita, Cilacap, juga digelar kemarin. Hanya saja, waktunya adalah pada Sabtu pagi.  

PURWOKERTO - Sebanyak 1.757 terdiri Kepala Sekolah dan Pengawas di seluruh Kabupaten Banyumas mengikuti Uji Kompetensi Kepsek dan Pengawas, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News