Siap Bantu Pembangunan Akademi Komunitas

Siap Bantu Pembangunan Akademi Komunitas
Siap Bantu Pembangunan Akademi Komunitas
JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengapresiasi rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membangun Akademi Komunitas Negeri (AKN). Bahkan APKASI bakal memberikan dukungan atas rencana pembangunan AKN itu.

Ketua Umum APKASI, Isran Noor, menyatakan bahwa dukungan diberikan karena AKN yang akan didirikan di 20 kota itu diarahkan pada keunggulan lokal. Dengan demikian AKN dapat menjadi wadah pengembangan potensi masing-masing daerah sekaligus contoh bagi pembangunan AK Swasta nantinya.

"APKASI siap memberikan dukungan, karena kita yakin Akademi Komunitas dapat meningkatkan dan mempercepat peningkatan sumber daya manusia untuk pembangunan di daerah dalam berbagai bidang,” ujar Isran di Jakarta, Sabtu (15/12).

Bupati Kutai Timur itu pun mengharapkan masing-masing kabupaten dapat segera melakukan beberapa langkah pendukung. Di antaranya adalah mendata secara akurat prospek bidang pekerjaan bagi lulusan akademi untuk lima tahun ke depan.

JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengapresiasi rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News