Anggaran Pendidikan 2013 Kemenag Rp 40 T

Siapkan Tunjangan Guru Pesantren

Anggaran Pendidikan 2013 Kemenag Rp 40 T
Anggaran Pendidikan 2013 Kemenag Rp 40 T
INDRAMAYU - Pengelolaan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) tahun depan harus lebih baik. Pasalnya pada APBN 2013 kementerian yang dipimpin Suryadharma Ali itu memperoleh anggaran Rp 40 triliun.

Postur anggaran pendidikan ini dipaparkan Menag Suryadharma Ali ketika meresmikan Institut Agama Islam Al Zaytun Indonesia (IAI Al Aziz) di komplek pesantren Al Zaytun, Indramayu kemarin (14/12). "Anggaran ini besar. Jadi jangan kuatir pesantren dan lembaga pendidikan lainnya tidak dapat," kata dia.

Wajar jika Suryadharma menilai anggaran bidan pendidikan itu besar. Sebab jika dibandingkan tahun ini, mengalami kenaikan Rp 2 triliun. Menteri yang akrab disapa SDA itu mengatakan jika anggaran ini dibagi mulai dar madrasah, madrasah diniyah, pesantren, hingga perguruan tinggi. "Baik itu negeri maupun swasta," tandasnya.

Khusus untuk kucuran ke lembaga pendidikan swasta, SDA menegaskan tidak sebesan di negeri. Kondisi ini muncul karena sekitar 92 persen lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag adalah swasta. "Berbeda dengan di Kemendikbud yang sebagian besarnya negeri. Jadi ada alokasi tetapnya dari pemerintah," ucap SDA.

INDRAMAYU - Pengelolaan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) tahun depan harus lebih baik. Pasalnya pada APBN 2013 kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News