17.879 Guru Dilatih Program Sertifikasi

17.879 Guru Dilatih Program Sertifikasi
17.879 Guru Dilatih Program Sertifikasi
MEDAN -Universitas Negeri Medan (UNIMED) tercatat sebagai kampus terbanyak kedua di Indonesia yang dipercayakan melatih dan mendidik 17.879 guru dari 20.196 orang yang masuk program sertifikasi guru 2012 di Sumut. Dimana untuk kampus terbanyak melatih dan mendidik orang yang masuk sertifikasi guru yakni Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) Bandung dengan jumlah guru yang dilatih mencapai 21 ribu orang. 

"Dengan jumlah  17.879 guru di 25 program studi yang kita latih, membuat Unimed tercatat sebagai kampus terbanyak kedua setelah UPI dalam mendidik guru," ungkap Pembantu Rektor I Unimed Kharil Anshari saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).

Masih menurut Khairil, selain Unimed, Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG adalah Universitas HKBP Nommensen dan Universitas Muslim Nusantara. Khairil juga menyatakan, penyelenggaraan Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) saat ini semakin ketat. 

Hal ini merujuk pada hasil ujian kompetensi awal (UKA), dimana kualitas guru sangat rendah. "Nilai rata rata guru kita itu 30, dan nilai rata-rata nasional 42. Kita diminta untuk meningkatkan kompetensi guru hingga mencapai 60 sebagai standar kelulusannya," ucapnya.

MEDAN -Universitas Negeri Medan (UNIMED) tercatat sebagai kampus terbanyak kedua di Indonesia yang dipercayakan melatih dan mendidik 17.879 guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News