18 Calon Jemaah Haji Terpaksa Harus Ditunda Keberangkatannya

18 Calon Jemaah Haji Terpaksa Harus Ditunda Keberangkatannya
Calon jemaa haji. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 18 orang calon jemaah di Asrama Embarkasi Haji Jakarta – Bekasi ditunda keberangkatannya.

Alasannya lantaran kondisi kesehatan mereka tidak mendukung.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat Ajam Muajam mengatakan, mereka yang keberangkatannya ditunda hampir berasal dari seluruh kloter calon jemaah haji dari berbagai daerah.

"Ada 18 orang yang sakit sehingga ditunda keberangkatannya. Kalau di sini kebanyakan karena kecapean. Ada juga yang hamil, ada juga yang tidak berangkat karena mendampingi istrinya yang sedang hamil,” tutur Ajam.

Kata dia, calon jemaah haji yang sakit akan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

“Sekarang untuk calon jamaah haji yang sakit perawatannya di RSUD Kota Bekasi menggunakan BPJS. Ada juga beberapa belum memiliki BPJS dan kita urus,” ujarnya.

Ajam menjelaskan, nantinya mereka akan tetap diberangkatkan pada kloter selanjutnya. Jika kondisi mereka sehat sebelum seluruh kloter habis, maka mereka bisa menyusul. Saat ini, sudah ada 42 kloter yang masuk ke Asrama Embarkasi Haji Jakarta – Bekasi.

Namun, jika kondisinya tidak sehat, maka mereka akan tetap berangkat tahun depan. Para calon jamaah haji itu akan jadi prioritas pada pemberangkatan calon jemaah haji tahun selanjutnya.

Sebanyak 18 orang calon jemaah di Asrama Embarkasi Haji Jakarta – Bekasi ditunda keberangkatannya.

Sumber goBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News