18 Korban Tenggelamnya KMP Yunicee Belum Ditemukan

18 Korban Tenggelamnya KMP Yunicee Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali terlihat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

jpnn.com, GILIMANUK - Tim SAR gabungan dari pelbagai institusi terus mencari korban tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Kamis (1/7), disimpulkan kapal nahas itu membawa 76 penumpang, tetapi 18 di antaranya belum ditemukan.

Pendataan itu dilakukan dalam rapat gabungan dari pukul 14.00 WITA hingga 18.00 WITA.

"Dari berbagai pihak terkait, diperoleh data sebanyak 76 orang naik KMP Yunicee," kata Direktur Polair Polda Bali Kombes Toni Ariadi Effendi, di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis malam.

Dia menjelaskan 76 orang yang berada di KMP Yunicee tenggelam itu terdiri dari kru, penumpang yang masuk manifes, dan penumpang nonmanifes.

Dari 76 orang itu, sebanyak 51 orang selamat, 18 orang masih dalam pencarian, termasuk dua orang anak balita, dan tujuh orang ditemukan meninggal dunia.

Selain melakukan pencarian korban tenggelam dan posisi kapal, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, baik dari penumpang yang selamat maupun kru kapal, untuk menyelidiki penyebab tenggelamnya KMP Yunicee.

"Sebanyak lima orang penumpang yang selamat dan tujuh orang kru KMP Yunicee sudah kami mintai keterangan. Penyelidikan lain juga kami lakukan untuk mengetahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut," ucap Kombes Toni.

Dirpolair Polda Bali Kombes Toni Ariadi Effendi menjelaskan update pencarian korban tenggelamnya KMP Yunicee.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News